Bangkitlah Bangsaku

Bangkitlah Bangsaku

Membangkitkan semangat heroik itu sangat perlu meski tak mudah dilakukan. Salahudin Al Ayubi memperingati kelahiran Nabi Muhammad atau sering disebut Maulid Nabi untuk membangkitkan semangat pasukannya. Bung Tomo menyemangati dengan takbir “Allahu Akbar”, untuk menggerakkan arek-arek Suroboyo. Para pemuda dari berbagai daerah menyemangati pergerakan nasional dengan Sumpah Pemuda-nya dan masih banyak contoh lainnya.

Dalam dunia usaha juga diperlukan visi yang kuat, tanpa melupakan human touching menyangkut kemanusiaan dan kesejahteraan semua karyawan, oleh pemilik atau pemimpin perusahaan. Cara pengelolaannya pun harus transparan baik di bidang produksi, SDM, keuangan, maupun pemasaran. Tentu haruslah didukung SDM profesional, yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing dan terukur dalam setiap tindakan.

Pada edisi ini LIFESTYLE menyuguhkan laporan utama yang mungkin hanya pantas sebagai “penggarisbawahan” tentang bagaimana korupsi  diminimalisasi, meskipun harusnya diberantas. Karena sudah banyak teori dan kajian untuk memberangusnya, toh masih saja banyak pemberitaan tentang tingkah polah pengolah uang gelap ini.

Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum itu berusaha untuk mengubah nasibnya sendiri. Harusnya kita sadar selain sistem ternyata moral manusianya pun harus dirubah.

Terkait dengan moralitas, ini artinya pendidikan di negeri ini juga perlu dilihat dari banyak segi, baik pendidik, sarana, prasarana. Bahkan anggaran pendidikan dinaikkan. SPP digratiskan. Tapi masih saja sering kita dengar keluh kesah orang tua siswa.

Perguruan tinggi negeri jadi lebih mahal dari perguruan tinggi swasta. Mungkin ini bisa jadi menjadi kajian tersendiri buat perguruan tinggi agar lebih bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mencetak tenaga-tenaga yang siap kerja dan siap jadi pengusaha.

Jangan khawatir, sebagai penyeimbang, LIFESTYLE juga menyajikan ruang rehat agar Anda bisa tersenyum sejenak di rubrik Humor, Si Tono, dan sentilan Celetuk.

Akhirnya di Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita tingkatkan semangat juang untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas. Selamat berjuang.  Redaksi

Posted by on May 3rd, 2011 and filed under Editorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response by filling following comment form or trackback to this entry from your site

Leave a Reply

Refresh Image
*