Festival Industri Makanan Olahan

Makanan olahan yang lezat dan dikemas secara menarik akan mendukung suksesnya Visit Jawa Tengah 2013. Demikian sambutan Sekda Prov Jateng yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada pembukaan Festival Industri Makanan Olahan Jawa Tengah 2012 di Atrium Java Mall (13/7).
Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta memperkaya ragam produk, perlu dilakukan berbagai upaya, antara lain meningkatkan keterampilan SDM, mengoptimalkan teknologi tepat guna, bantuan permodalan, pelatihan packing, manajemen, serta menerapkan konsep 3 (tiga) K, yaitu kualitas baik, kuantitas cukup, kontinyuitas terjaga, dan higienitas dalam proses.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Jateng, lhwan Sudrajat, selaku Ketua Penyelenggara Festival menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah (1). Sebagai media promosi bagi industri makanan Jateng khususnya dalam menyambut Visit Jateng Year 2013 (2). Memotivasi 135 perusahaan baik besar maupun kecil selaku pelaku industri makanan dan minuman agar lebih kreatif (3). Membuka peluang kerja usaha baru, dan mengurangi angka penggangguran, mengingat usaha ini mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 35.000 Orang. (4). Mampu memperkuat citra Jateng sebagai salah satu pusat industri makanan olahan.
Produk yang disajikan Kelompok Aneka Makanan antara lain; Gethuk goreng, Jenang Kudus, Sele Pisang, Aneka rasa Bandeng, Enting-enting Gepuk, Geplak Waluh dan Aneka Telur Asin. Sedang Kelompok Aneka Minuman: Minurnan Nabati Instan, Minuman sari buah, Minuman segar dan rempah-rempah jamu. Kegiatan ini diikuti 60 orang pelaku usaha industri makanan unggulan dari kabupaten/kota di Jateng. Rosi

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: