Korem 071 Gelar Geladi Posko I

Untuk meningkatkan kemampuan hubungan komando dan staf dalam menganalisa, memperkirakan, merencanakan dan mengoordinasikan semua unsur kelembagaan yang terkait dalam penanggulangan bencana daerah,  Selasa (4/9) di laksanakan Geladi Posko-I Kodim 0704 Banjarnegara “Wijayakusuma Perkasa Ke XXXIV” tahun 2012 di alun-alun kota Banjarnegara.
“Melalui gladi ini diharapkan terwujud keterpaduan, kesatuan komando dan pengendalian opresasi yang efektif, cepat dan tepat sasaran,” kata Komando Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Cecep R Mujono saat memberikan amanat pada upacara pembukaan geladi posko-I.
Cecep menambahkan berdasarkan keadaan geografi dan data dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), wilayah Banjarnegara termasuk daerah yang berpotensi rawan bencana alam, terutama tanah longsor.
Sesuai dengan konteks dalam tema, lanjut Cecep, maka skenario geladi posko-I Kodim 0704 akan diaplikasikan dalam persoalan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf serta bentuk koordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait dalam penaggulangan bencana daerah, dimana semua persoalan dan mekanisme tersebut nantinya harus dapat dijawab dan dimengerti oleh seluruh peserta geladi posko-I.
“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk serius sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan tujuan dan sasaran geladi,” tambah Cecep.
Terpisah Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Banjarnegara, Pemkab bekerjasama dengan BNPB dan BPBD juga telah beberapa kali mengadakan pelatihan penanggulangan bencana. Geladi diikuti oleh perwakilan Kodim di wilayah Korem 071 Wijayakusuma, Polri, Tim SAR, Satpol PP, Satuan Pengamanan, Pelajar serta Hansip Linmas. Muchlas

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: