PESTA KPR BTN MENUJU KELUARGA SEJAHTERA

Real Estate Indonesia Jawa Tengah kembali menggelar REI Exspo kedua di Java Mall Semarang. Acara yang berlangsung dari tanggal 22 Februari sampai dengan 5 Maret tersebut dibuka oleh Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Pemkot Semarang Ayu Entis. Dalam sambutannya Entis mengatakan, “Jumlah penduduk terus meningkat, maka saya terus mendorong rekan-rekan yang tergabung dalam REI maupun pihak bank untuk selalu menyediakan perumahan yang layak dan nyaman serta didukung oleh pembiayaan dari pihak bank yang terjangkau.” Menanggapi hal tersebut, Sasmaya Tuhuleley Vice President Brand Manager BTN Cabang Semarang mengatakan, “Kami selalu siap dan memberikan kemudahan fasilitas kredit perumahan baik melalui program FLPP maupun perumahan kelas menengah keatas.”
BTN Pro-perty Expo kali ini diikuti oleh 21 pengembang perumahan di Semarang dan sekitarnya. Seba-gai support terhadap pameran tersebut BTN memberikan program khusus bagi pemohon KPR/KPA yang diajukan selama pameran yaitu one day approval, bebas biaya administrasi, diskon biaya provisi 50 % dan uang muka 10%. Bagi masyarakat yang terbatas dalam penyediaan uang muka BTN juga telah melakukan kerjasama de-ngan Jamsostek untuk pinjaman uang muka dari 20 juta hingga 50 juta bagi anggota Jamsostek. Bagi anggota TNI/POLRI terdapat bantuan uang muka dari Asabri.
BTN Property Expo sampai dengan penutupan kemarin berhasil melakukan transaksi sebesar 56 milyar. Dibya K Hidayat Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Promosi, Humas dan Promosi me-ngatakan, “Tujuh puluh persen rumah yang terjual adalah kelas menengah seharga 200-600 juta dan tidak berpengaruh terhadap kebijakan BI tentang uang muka 30%.” Di akhir acara penutupan Dibya mengatakan, “Segmen konsumen menengah ke atas tampaknya lebih banyak melihat kualitas, model dan trend. Kebijakan uang muka dianggap tidak masalah.”

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: