PANGKOSTRAD HADIRI REUNI ALUMNI AKABRI DARAT “PATAKA 83”  DI AKMIL

Lembah Tidar (03/03). Acara reuni Alumni AKABRI Darat “Pataka 83” bukan hanya sekedar melepas rindu setelah 30 tahun berpisah dari Lembah Tidar, akan tetapi juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh peserta reuni, khususnya dalam upaya memantapkan komitmen, memupuk kebersamaan dan kekompa-kan serta persatuan dan kesatuan diantara    sesama    para    Alum-ni AKABRI Darat “Pataka 83” dalam memajukan Almamater.
Acara reuni Alumni AKABRI Darat “Pataka 83”, bertempat di Akmil, dengan dihadiri Pangkostrad Letjen TNI M.  Munir   se-bagai tertua Alumni AKABRI Darat “Pataka 83”, dan acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 2 – 3 Maret 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan, jiwa korsa, mempererat kekeluargaan, dan kepedulian guna melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mengawal tegaknya NKRI.
Pelaksanaan acara reuni dia-wali dengan Acara Tradisi Korps penyambutan kedatangan para reuni AKABRI Darat “Pataka 83” oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., olah raga bersama di Lapangan Saptamarga dilanjutkan acara Tradisi Puncak Tidar de-ngan pembacaan puisi harapan generasi penerus prajurit dan doa bersama maupun “malam temu kangen sebagai puncak acara” dengan penyerahan bantuan mobil oleh ketua reuni  Letjen TNI M. Munir kepada almamater di Gedung Lilly Rochli.
Di hari kedua, acara diisi de-ngan senam dan jalan  santai  ber-sama keliling Lapangan Saptamarga dilanjutkan foto bersama, penanaman pohon di lereng Gunung Tidar oleh Pangkostrad Letjen TNI M. Munir, diikuti peserta reuni guna mendukung program penghijauan penanaman semilyar pohon yang dicanangkan oleh Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.
Di sela-sela penanaman pohon, Pangkostrad meminta kepada seluruh alumni AKABRI Darat “Pataka 83”, agar selalu menjaga silaturahmi sehingga di masa mendatang, alumni AKABRI Darat “Pataka 83” selalu tetap solid dan kompak dalam menjaga dan mengawal NKRI.
Akhir acara peserta reuni, melaksanakan makan siang bersama Taruna di Ruang Makan Husein, dilanjutkan pemberian bantuan sound system kepada Resimen Taruna oleh Bapak Laksono, penyerahan tali asih kepada para mantan pengasuh dan pelatih maupun warakawuri serta anak yatim piatu.
Acara reuni Alumni AKABRI Darat “Pataka 83” yang diselenggarakan, disamping  untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama alumni juga menjadi sarana yang efektif untuk saling tukar informasi dan pengalaman antar generasi, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan motivasi para Taruna sebagai generasi penerus TNI dan generasi bangsa. Kehadiran para Alumni AKABRI Darat “Pataka 83” di Lembah Tidar, selain  untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para peserta reuni juga akan membawa dampak positif kepada para Taruna untuk dapat memahami dan melihat akan pentingnya rasa kebersamaan dan soliditas dalam mencapai keberhasilan tugas. ***

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: