Bersepeda Kurangi Nyeri Punggung

BerseFotopeda kini menjadi olahraga favorit masyarakat. Di banyak kota besar, car free day bisa beralih jadi bicycle day, karena saking banyaknya masyarakat bersepeda berkumpul disana. Sepeda ditemukan pertama kali pada akhir abad ke-19 di Eropa. Kemudian sepeda mulai menyebar sampai Amerika Serikat dan sekarang telah dikenal di seluruh dunia. Bersepeda dikenal sebagai salah satu jenis olahraga karena manfaatnya bagi kebugaran tubuh.
Dalam suatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 di Jerman membuktikan bahwa seseorang yang melakukan olahraga bersepeda secara rutin dengan kecepatan 1-15 km/jam minimal satu jam setiap hari, lebih kebal terhadap penyakit flu daripada orang yang tidak me-lakukan olahraga bersepeda, karena metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih terjaga dan staminanya juga lebih baik.
Untuk membuktikan salah satu manfaat bersepeda adalah saat Anda mengalami sakit pada punggung, silahkan Anda mencoba bersepeda setiap hari secara rutin. Mengapa demikian? Karena nyeri pada bagian punggung umumnya dia-kibatkan lempengan disc pada tulang punggung kurang terlatih sehingga tulang punggung sulit untuk mendapat nutrisi yang cukup. Dengan bersepeda, maka lempengan itu akan bergerak dan terlatih kinerjanya.

Manfaat Bersepeda
Selain untuk mengatasi sakit punggung, masih banyak manfaat bersepeda yang lain. Diantaranya:
1. Membuat tubuh menjadi berenergi dan menjaga bentuk tubuh. Ketika kita bersepeda, kita melakukan beberapa gerakan yang dapat membentuk, mengencangkan, dan menguatkan serta mengurangi lemak pada otot paha, betis, serta panggul.
2. Dapat mengurangi selulit pada paha. Bahkan gerakan bersepeda juga dapat menghilangkan stress di daerah lutut hingga pergelangan kaki seperti halnya ketika kita berjalan atau melakukan senam aerobik.
3. Bersepeda dapat memperlancar proses sirkulasi darah kaya oksigen serta nutrisi menuju seluruh bagian otot di seluruh tubuh.
4. Menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit. Misalnya tekanan darah tinggi dan menurunkan berat badan.
5. Mengurangi stress dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, ayo bersepeda!***

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: