Materi Bukan Orientasi

2014 adalah tahun pesta demokrasi bagi negeri ini. Pileg (pemilihan legislatif) dan Pilpres (pemilihan presiden) akan digelar pada tahun itu. Beragam motivasi orang mencalonkan   diri menjadi wakil rakyat di parlemen,   bermacam pula   latar   belakangnya; mulai dari pegawai negeri sampai petani, pengusaha, selebriti bahkan kyai.   Yang jelas di tengah hiruk pikuk pemilihan wakil rakyat nanti akan berseliweran janji-janji manis, bahkan ‘uang mahar coblos saya’ berhamburan kemana-mana.

Yang membuat miris, kini kepercayaan masyarakat terhadap anggota dewan terhormat terus menurun. Bahkan sebagian mulai pesimis   dengan   datangnya   pesta lima tahunan itu berefek positif bagi masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan tingginya angka golongan putih (golput) yang diperkirakan secara nasional menembus 40%.

Bagi Tarkiyat, hal tersebut tak menghalangi niat untuk berikhtiar maju    sebagai    calon    legislatif, sebagai  wujud  bakti  memajukan daerah kelahirannya. Saat berbincang   dengan   LIFESTYLE, bapak  tiga  putra  ini  mengatakan keyakinan mencalonkan diri semakin  tebal  setelah  mendapat dukungan   dari   sahabat,   kerabat terutama    support    dari  Presdir Balqis  Corporation,  H.  Musyaroh Utsman.

Saat ditanya  alasan  memilih jalur politik,  padahal   dalam urusan bisnis Kepala Cabang Balqis Corp. Magelang ini  tergolong  sukses, dengan tegas ia mengatakan,  ”Jika orientasinya materi atau  finansial, saya   tidak   akan memilih  politik. Di  Balqis, alhamdulillah bagi saya insyaAllah memberikan ilmu  sekaligus materi    yang cukup. Memang perjuangan itu bisa melalui banyak cara, tetapi hati kecil saya mengatakan melalui dunia politik hidup saya akan lebih berarti bagi masyarakat Trenggalek. Mohon do’anya ya, semoga niat saya diridhoi dan mampu memikul amanah, seandainya nanti terpilih,” ucapnya sambil tersenyum.

“Jika melihat potensi yang dimiliki Trenggalek, mestinya kehidupan masyarakat lebih baik. Trenggalek  kaya  sumber  daya alam,   budaya   dan   produk   asli yang menjanjikan. Kalau semua dieksplorasi secara benar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah, tentu akan membawa perubahan yang lebih baik. Itulah yang  membuat  saya  tergerak untuk memperjuangkannya,” pungkasnya. Tyo

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: