Sukses Itu Tak Lepas Dari Kendala

sukses-ikhlasSukses, memiliki definisi yang berbeda bagi tiap orang. Bagi Kepala SMK Islamic Center Baiturahman Semarang, Dra. Hj. Sri Tantowiyah, M.Pd, sukses  itu jika semua kegiatan,  tugas dan kewajiban dilakukan dengan ikhlas dan bisa memenej waktu dengan baik, sehingga menghasilkan sesuatu. “Kalau saya sebagai kepala sekolah, kan di bidangnya pendidikan, saya bertanggungjawab  atas maju mundurnya institusi ini.”
Ternyata, menurut. Hj. Sri Tantowiyah, menuju sukses banyak sekali kendalanya. “Berjalan menuju sukses itu tak semudah membalik telapak tangan,” katanya di ruang kantor Jl. Abdurahman Saleh 285, Semarang.
Baginya, sukses juga perlu ditunjang oleh kinerja tim. “Karena misalnya saya kepala sekolah, jika sistem sudah berjalan, yang bekerja adalah anak buah. Makanya mereka perlu diberi kepercayaan. Agar selain merasa punya tanggung jawab juga merasa diuwongke.”
Tak heran jika ia dipercaya merangkap 2 jabatan Kepala Sekolah. SMK Islamic Center Baiturahman dan SMP Hj. Isriati, keduanya sekolah yang cukup ternama di Semarang. “Ini juga tak lepas dari kerja sebuah tim yang solid dan sistem yang sudah berjalan,” ujarnya. Meski begitu, ia pun pernah merasakan pahit ketika menerima surat kaleng, padahal  ia merasa cukup terbuka untuk dikritik  dan menerima masukan.
“Namanya anak-anak ya seperti itu. Bekum bisa bersikap khusyuk (tenang) seperti orang tua. Tapi pelan namun pasti mereka akan mengerti,”  ungkapnya bijak. ***

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: