Walikota Magelang Sumbangkan Gajinya Kepada GNOTA

Walikota Magelang Sumbangkan Gajinya Kepada GNOTA

Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito berjanji akan memberikan gaji bulan Maret mendatang kepada Gerakan Nasional Orang Tuas Asuh (GNOTA) Kota Magelang. Hal itu dikatakannya saat mengkukuhkan pengurus GNOTA periode 2014-2019, di aula Dinas Pendididikan (Disdik), Kamis (6/2) lalu.

Sigit mengatakan, sumbangan pribadinya kepada GNOTA tersebut merupakan sikap kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri bahwa di Kota Magelang tidak sedikit pelajar dari kalangan yang kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menilai bahwa mereka yang terlibat dalam kepengurusan ini adalah orang-orang pilihan yang dipercaya bisa meningkatkan kinerja GNOTA. Sigit meminta kepada pengurus untuk memaksimalkan kinerja hingga tujuan utama untuk memajukan pendidikan bisa tercapai.

Orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu menambahkan bahwa dana GNOTA nantinya hanya akan membiayai bagi para pelajar di Kota Magelang. Hingga kini, jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp22 juta berasal dari beberapa sumbangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan sejumlah donatur lainnya.

Sementara itu, Ketua GNOTA Kota Magelang yang baru, Sri Rejeki Sulistiyono mengaku, menjadi ketua merupakan tantangan tersendiri baginya. Dia juga merasa masih belum berpengalaman untuk dapat mengelola dan menggerakan organisasi ini.

”Tapi saya komitmen untuk menjadikan GNOTA sebagai wadah yang bisa membantu menyokong biaya pendidikan bagi anakyang kurang mampu,” katanya.

Keanggotaan GNOTA Kota Magelang sendiri saat ini cenderung kompleks tidak hanya melibatkan PNS. Tetapi juga dari unsur lain seperti, notaris, akademisi dan masyarakat pun bertekad untuk membentuk kepengurusan lembaga ini dengan maksimal, guna memajukan pendidikan di Kota Magelang yang semakin berkualitas. Hms/Ely

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: