POSE Targetkan Rp.60 Miliar

Pameran Otomotif Semarang (POSE) pada 16 – 20 April nanti berani mentargetkan transaksi senilai Rp.60 miliar. Sebab POSE didukung 16 agen pemegang merek dari kendaraan penumpang, kendaraan niaga dan roda dua.

General Manager Automotive and Trade Fair Division PT. Dyandra Promosindo Lia Indriasari menilai pasar Semarang potensial dengan kontribusi 2 % di pasar nasional. Target tersebut sama dengan Medan yang memiliki market share 3 %. “Sebenarnya targetnya range saja, mengambil kisaran pasar otomotif yang dekat Semarang yakni Medan dengan market share nasional 3% transaksinya di pameran serupa 50 miliar – 60   miliar,” ujarnya.
POSE yang akan berlangsung di Marina Convention Centre, Pantai Marina Semarang itu merupakan rangkaian pameran otomotif di beberapa daerah. Diharapkan POSE menjadi barometer pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah.
Branch Manager Astra Internasional, Autorized BMW Dealer Semarang Heru Purwanto menuturkan pameran di Jateng akan digelar selama 5 hari dan menghadirkan 15 APM. “Pameran optimistis menjanjikan. BMW dalam pameran nanti menargetkan penjualan 5 – 10 unit dengan harga terendah Rp.630 juta dan tertinggi Rp.3,3 miliar,” ujarnya. Pasar Semarang dan sekitarnya masih didominasi permintaan seri BMW X1 SUV, BMW X3 SUV yang mengambil posi 50% dari penjualan semua tipe.
Agung Paratama selaku Branch Manager Dyandra Yogyakarta mengatakan pameran otomotif membidik 200.000 pengunjung selama penyelenggaraan 5 hari. “Karena sifatnya pameran pasti banyak menawarkan diskon dan support pembiayaan perbankan juga berbagai penawaran aksesoris,” jelasnya.
Dia mengatakan, 16 APM yang berpartisipasi diantaranya BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Kia, Nissan, Suzuki dan VW untuk kendaraan penumpang, sedangkan kendaraan niaga seperti Hino, Isuzu dan Honda. “Diramaikan pula industri pendukung otomotif seperti kaca film, oli, helm, aksesoris mobil, juga pasar jongkok menyediakan spareparts baru dan bekas,” katanya.
Presiden Direktur Dyandra Promosindo Andy Wismarsyah menyatakan perusahaan otomotif banyak memperkenalkan produk baru selama Triwulan I tahun 2014. Diharapkan produk-produk tersebut juga ditawarkan dengan berbagai promo menarik bagi konsumen.
Demi memberikan kemudahan akses masyarakat dalam mengunjungi pameran, panitia menyiapkan fasilitas free shuttle dengan area pick up di dua lokasi, Hotel Santika Pandanaran dan Hotel Amaris Pemuda.***      Bayu

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: