Kembangkan Potensi Magelang

Atria Hotel dan Conference Magelang

Sebagai destinasi wisata yang memiliki ikon wisata terkenal, yakni Candi Borobudur, Kota Magelang, Jateng, layak dikunjungi banyak wisatawan. Imbasnya, pertumbuhan hotel di Magelang makin tinggi. Tak terkecuali Atria Hotel & Conference Magelang. Hotel ini memiliki fasilitas pendukung yang membuatnya cocok menjadi akomodasi wisatawan. Hotel berbintang empat ini merupakan hotel kedua Parador setelah Atria Serpong di bawah manajemen Parador, yang mengusung konsep budaya Jawa dan seni batik. Konsep ini terlihat dari interior dan pelayanan stafnya.
Demikian ungkap General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan, saat ditemui LIFESTYLE.
“Atria Hotel Magelang ini adalah hotel kedua Parador setelah Atria Serpong. Nantinya akan ada 99 hotel pada 2014.”
Budaya Jawa terlihat dari makanan yang dihidangkan dan seragam para stafnya. “Setiap Jumat ada traditional breakfast dengan makanan Jawa. Saat itu, pegawai kami mengenakan pakaian lurik dan batik,” jelas Chandra.
Hotel dengan kapasitas 144 kamar ini memiliki pelayanan terbaik di Magelang dan menjadikannya sebagai hotel yang sangat ideal bagi para pebisnis maupun wisatawan yang mencari akomodasi berkualitas.
Memiliki tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe dan Suite, tiap kamar didesain dengan konsep simple-modern tanpa meninggalkan kearifan Kota Magelang. Tiap detail kamar didesain bernuansa batik dipadupadankan dengan interior moderen. Kamar dilengkapi fasilitas LCD TV dan saluran TV kabel, akses internet berkecepatan tinggi, AC dengan pengendali jarak jauh, kamar mandi yang nyaman dan berkualitas, sambungan telepon lokal, interlokal dan internasional, kunci kamar dengan sistem keamanan kartu elektronik, serta kotak deposit dalam kamar.
Bagi para tamu yang menginap, dapat menikmati sajian makan pagi di Pamiluto Restaurant yang berada di lantai lobby. Berbagai macam menu makanan penggugah selera dari Indonesia, Eropa, dan Asia disajikan bervariasi dan berbeda-beda di tiap harinya. Selain itu, tamu juga dapat menikmati minuman sembari menghabiskan sore hari setelah penat bekerja seharian di Truntum Lobby Bar diiringi alunan live music.
Salah satu keunggulan yang ditawarkan Atria Hotel & Conference Magelang kepada yang para pebisnis maupun wisatawan adalah fasilitas koneksi WiFi dengan kecepatan tinggi. Tamu dapat mengakses informasi apapun, dimanapun mereka berada. Sebagai hotel conference, Atria Hotel & Conference Magelang memiliki fasilitas 7 ruangan meeting dan 1 grand ballroom yang bernama Paramount Grand Ballroom. Grand ballroom yang dapat menampung sampai 2.100 orang ini dapat disekat menjadi 3 bagian sehingga dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, hotel juga memiliki area parkir luas, bar & lounge, spa, wellness center, dan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.
Terletak di pusat bisnis kota Magelang, menjadikan Atria Hotel & Conference Magelang sebagai hotel yang mudah dijangkau.
Lebih lanjut, Chandra Irawan mengatakan, keberadaan Atria tidak semata berjualan kamar tetapi sekaligus ingin menunjukkan komitmennya untuk menjadikan hotel sebagai pusat pariwisata dan wadah budaya serta ikut berpartisipasi dalam membangkitkan kembali Kota Magelang. ”Perlu partisipasi semuanya dan terlebih dulu memang harus  punya program konkret dan jelas untuk itu,” jelasnya.
Hotel di Jalan Jenderal Sudirman 42 Magelang ini juga telah meluncurkan terobosan melalui 100 ways more to enjoy Magelang.
Di antaranya kawasan Candi Mendut dan Borobudur, Bukit Tidar, museum seni budaya, kawasan air terjun, kuliner, hingga wisata olahraga ekstrem semacam offroad dan rafting. ”Bahwa di Magelang ini ternyata ada begitu banyak potensi pariwisata. Dan setelah kami pelajari ternyata ada sejumlah 100 objek yang bisa dikunjungi oleh wisatawan,” urainya.

Paket Wisata
Nampaknya Atria Hotel & Conference Magelang tidak hanya menitik beratkan diri sebagai hotel MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), namun ragam paket wisata menarik yang disediakan. Sehingga hotel ini dapat menjadi solusi tepat bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Magelang.
Paket wisata yang ditawarkan diantaranya Atria Fun Trail Adventure ke Gunung Tidar, mengikuti aktivitas bersepeda onthel ke sekitar Candi Borobudur, menikmati flying fox di Lembah Gunung Merapi dan gunung Merbabu, mengikuti kegiatan offroad ke Bukit Menoreh serta rafting di Sungai Elo dan Sungai Progo.
Dengan adanya pilihan paket wisata Atria Hotel & Conference, aktivitas liburan Anda akan menjadi lebih berkesan, hingga hotel ini tak hanya sekadar menjadi tempat menginap para wisatawan.
Minimnya promosi yang dipublikasikan oleh para agen wisata di Magelang membuat hotel berbintang di Magelang tersebut berupaya untuk meningkatkan pariwisata di Magelang dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak yang berwenang.
Dengan disediakannya pilihan paket wisata menarik di Atria Hotel Magelang, pihaknya berharap wisatawan akan lebih tertarik untuk mengenal Kota Magelang sehingga turut meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat. Termasuk mengenal lebih dekat Hotel Atria.
***Ely

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: