KINERJA DPRD Legislatif Magelang Resmi Bentuk 6 Fraksi

KINERJA DPRD
Legislatif Magelang Resmi Bentuk 6 Fraksi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang, Jawa Tengah, yang total anggotanya 25 orang membentuk enam fraksi untuk kepentingan pelaksanaan berbagai tugas kedewanan selama periode 2014-2019.

“Ada yang murni satu partai politik membentuk satu fraksi, tetapi ada juga yang satu fraksi merupakan gabungan parpol,” kata Sekretaris DPRD Kota Magelang Hardi Siswantono.

Ia menyebut fraksi-fraksi dewan setempat itu, yakni Fraksi PDI Perjuangan dengan ketua Windarti Agustina beranggota tujuh orang, Fraksi Partai Golkar dengan ketua Muh Harjadi beranggota empat orang.

Selain itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dengan ketua Arifin Mustofa beranggota tiga orang, Fraksi Partai Demokrat yang merupakan gabungan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa dengan ketua Waluyo beranggota lima orang.

Selain itu, Fraksi Amanat Indonesia Raya yang merupakan gabungan Partai Amanat Nasional dan Partai Gerindra dengan ketua Nela Karnela Yunissari beranggota tiga orang, serta Fraksi Hati Nurani Nasional yang merupakan gabungan Partai Hanura dan Partai Nasdem dengan ketua Tyas Anggraeni Bekti Prasetya.

Ia mengatakan dewan juga telah membentuk badan legislatif dengan ketua Windarti dan wakil ketua Muh Harjadi. Jumlah anggota badan legislatif sembilan orang yang merupakan utusan dari berbagai fraksi itu, untuk selanjutnya bertugas membahas tata tertib dewan sesuai ketentuan.

“Mereka bisa langsung membahas tata tertib dewan sesuai dengan kesepakatan, tetapi juga bisa melalui pembentukan panitia khusus terlebih dahulu yang bertugas membahas tata tertib itu. Hari (14/10) ini badan legislatif bersidang untuk itu,” ucapnya, sebelum mengikuti sidang badan legislatif tersebut.

Ia menjelaskan pembahasan tata tertib dewan diagendakan selama dua minggu ke depan.

Ia mengatakan para anggota dewan periode 2014-2019 harus bekerja secara maraton hingga akhir Desember 2014 untuk menyelesaikan berbagai agenda. Pimpinan DPRD setempat dilantik pada Selasa (7/10) dengan ketua H.Y. Endi Darmawan (PDI Perjuangan), dan dua wakil ketua, masing-masing Titiek Utami (Partai Golkar) dan Dian Mega Aryadi (Partai Demokrat).(*)

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: