Pendapatan Pemkab Magelang Naik Rp 163 Miliar

Pendapatan Pemkab Magelang Naik Rp 163 Miliar

Pemerintah Kabupaten Magelang menetapkan rencana kenaikan pendapatan di sisa waktu tahun 2014 ini. Jika sebelumnya jumlah pendapatan mencapai Rp 1,4 Triliun diupayakan mencapai Rp 1,6 Triliun. Beberapa sumber kenaikan pendapatan ini, berasal dari PAD sebesar RP 199 miliar dan dana perimbangan sebesar Rp 1,06 Triliun.

”Selain dari PAD dan dana perimbangan itu, juga dari pendapatan daerah yang sah seperti hibah dari pemerintah pusat dan bagi hasil pajak yang mencapai sekitar Rp 365 miliar,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat menyampaijan nota keuangan RAPBD Perubahan tahun 2014 di Gedung DPRD setempat, Kamis (9/10).

Meski pendapatan naik, kata Bupati, belanja daerah juga mengalami kenaikan hingga Rp 1,9 Triliun. Atas perhitungan itu, terdapat defisit anggaran sebesar Rp 347 miliar. “Defisit itu akan ditutup dari penerimaan pembiayaan daerah termasuk sisa anggaran tahun sebelumnya, katanya, dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Saryan Adi Yanto.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan dalam RAPBD Perubahan 2014 ini pihaknya meminta alokasi anggaran sebesar Rp 72 miliar untuk dana caadangan pembangungan gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan pengadaan tanah untuk RSUD Kabupaten Magelang. ”Kami harapkan pada waktunya nanti (DPRD) dapat memberikan persetujuan tersebut,” pintanya.(***)

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: