Saryan Pimpin DPRD Kabupaten Magelang

Saryan Pimpin DPRD Kabupaten Magelang

Saryan Adiyanto dari PDIP, kembali pimpinan DPRD Kabupaten Magelang periode 2014-2019. Sebelumnya, ia menjadi ketua DPRD setempat baru pada awal tahun 2014 lalu, menggantikan Susilo yang di PAW oleh PDIP usai maju menjadi calon bupati Magelang melalui partai lain. Ia akan memimpin lembaga legislatif itu bersama Yogyo Susaptoyono dari PKB, Suharno MM (Gerindra) dan Drs H Soenarno dari Partai Golkar.
Keempatnya diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, Alimin Ribut Sujono, berdasarkan SK Gubernur Jateng Nomor 170/106 tahun 2014 tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Magelang. Pengambilan sumpah dilakukan dalam rapat istimewa DPRD setempat Selasa (30/9/2014).
Dalam sambutannya usai dilantik, Saryan berharap institusi yang ia pimpin mampu menitikberatkan pada profesionalitas dalam rangka penciptaan kinerja yang kondusif dan produktif dengan menitikberatkan komitmen, integritas, loyalitas dan kinerja profesional. “Besar harapan kami, orientasi kemajuan kelembagaan yang tersistem dan terprogram menjadi fokus dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi anggota DPRD kedepan,” katanya.
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga ingin menegaskan bahwa hubungan kerja antara pemerintah (eksekutif) dengan legislatif (DPRD) adalah hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan. Kedudukan setara bermakna antar kedua lembaga memiliki kedudukan yang sama dan sejajar. “Sedang hubungan kemitraan mengandung makna antara pemerintah dan DPRD sama-sama mitra sekerja untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing seperti yang tercermin dalam pembuatan kebijakan umum daerah yang hasilnya berupa peraturan daerah (perda). Kedudukan dan fungsi yang seimbang antara pemerintah dan DPRD dimaksudkan hubungan berjalan serasi, sinergi dan saling mendukung. Bukan mendominasi satu sama lain,” tegasnya.
Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, siap untuk bekerjasama dan bersinergI dengan teman-teman di DPRD selama lima tahun kedepan. “Kami menyambut baik pelantikan pimpinan DPRD ini. Semoga hubungan harmonis yang sudah terbangun selama ini dapat terus terjaga demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Magelang kedepan,” katanya.***

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: