Wanita Hebat itu Bernama Merry Riana

Apa kabar , sedang sibuk apa saat ini?
Saat ini saya sedang mempersiapkan acara saya di Radio Sonora, judulnya “ The Merry Riana Show; live your best life for Indonesia.”  Acara ini dibuat untuk mengajak setiap orang menjadi sukses, yang bertanggung jawab atas kehidupan mereka, hidup sesuai dengan impian mereka, dan pada akhirnya, memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat. Merry percaya bahwa efek eksponensial dengan adanya orang – orang sukses yang berbagi pengetahuan dan kehttp://sphotos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/397731_418709084866004_41625975_n.jpgkayaan akan dapat mengubah  secara positif  masa depan negara kita tercinta, Indonesia.
Merry Riana itu pengusaha sukses, penulis buku, motivator wanita nomor satu, atau ahli keuangan kah?
Sosok Merry Riana adalah itu semua, dimana saya bersyukur bisa melakukan semua kegiatan tersebut dari mulai menjadi entrepreneur, penulis buku, motivator,  ahli keuangan dan seorang ibu. Jadi semua itu adalah bagian dari hidup saya.
Dengan perubahan hidup yang drastis, bagaimana menyikapinya?
Di setiap perjalanan saya ada banyak jatuh bangun, tawa serta air mata. Namun saya tidak pernah menyesal dengan apa yang terjadi dihidup saya, bagi saya apa yang telah terjadi di hidup saya merupakan proses saya untuk bertumbuh. Saya percaya bahwa tidak ada pertumbuhan dalam zona nyaman dan sebaliknya. Sehingga demikian sudut pandang saya untuk menyikapinya.
Apa tantangan terbesar seorang Merry Riana ?
Tantangan terbesar adalah ketika di awal saya menyakinkan orang tua saya untuk merestui saya menjadi seorang entrepreneurship, dimana pada waktu itu saya memiliki mimpi untuk dapat memperoleh kebebasan finansial pada usia muda dan tentunya  juga membahagiakan orangtua saya, Namun pada saat itu orang tua saya  justru khawatir dengan pilihan saya tersebut. Tetapi pada akhirnya saya yakinkan pada mereka bahwa pilihan yang saya ambil adalah pilihan yang memiliki tujuan yang jelas.
Apakah tolok ukur kesuksesan menurut Merry Riana?
Bagi saya kesuksesan adalah sebuah proses dimana saya bertumbuh secara finansial, intelektual, spritual dan sosial. Dan saat saya bertumbuh tersebut saya dapat berbagi, sehingga tolok ukur kesuksesan menurut saya adalah ketika saya bertumbuh, saya juga dapat berbagi.
Bukankah background pendidikan Merry dengan profesi saat ini berbeda? Lalu bagaimana aplikasi ilmu dengan profesinya saat ini?
Jika dilihat dari background pendidikan memang jauh berbeda, namun satu hal yang saya yakini adalah ketika saya belajar,  hasil terbesar yang saya peroleh adalah hasil pembelajarannya. Sehingga bukan tergantung dari apa text book-nya atau jurusan apa, tapi bagaimana proses kita menyelesaikan masalah yang terjadi dalam pembelajaran itu. Dimana kita menyeimbangkan masalah pribadi dengan kegiatan kuliah, proses dimana  saya menemukan solusi, dan time management. Hal tersebutlah pembelajaran yang sesungguhnya untuk hidup saya, dan saya yakin bila kita telah mengetahui prosesnya untuk detail textbooknya bisa dipelajari kembali.
Apa kata Merry Riana tentang Alva Tjenderasa (suami) ?
Sosok saya dan Pak Alva sangat berbeda, namun perbedaan itu menjadikan kolaborasi yang baik sekali. Jika dalam permainan sepak bola terdapat pelatih yang memberikan arahan, strategi dan motivasi, begitu juga dengan beliau. Beliau yang senantiasa memberikan arahan dan motivasi untuk saya, sehingga dibalik kesuksesan saja ada seseorang yang luar biasa yang senantiasa memberikan arahan dan motivasi untuk saya.
Sosok Merry Riana di tengah keluarga ?
Saat saya berada di tengah keluarga, saya sama seperti kebanyakan wanita lainnya, menjadi  seorang istri dan ibu bagi anak – anak saya.  Ketika putri saya Alvernia berulang tahun kemarin, saya juga menyiapkan segala persiapan pesta ulang tahunnya sendiri, dari dekorasi hingga membungkus kado. Dan setiap pagi, saya juga seperti kebanyakan wanita pada umumnya menyiapkan sarapan untuk keluarga dan mengantarkan anak ke sekolah. Saya tetap wanita biasa yang menjalani hidup sepenuhnya bersama keluarga.
Bagaimana Merry Riana membesarkan putra–putri?
Sebisa mungkin dari kecil saya menanamkan nilai – nilai pada mereka, dengan mengajarkan terimakasih dan bersyukur. Hal yang sederhana, namun mengajarkan mereka untuk mensyukuri hal – hal yang baik yang terjadi di hidup mereka setiap hari. Saya percaya bahwa ketika saya menciptakan kebahagian, maka itu pula lah yang akan dirasakan oleh anak – anak saya. Asalkan saya dapat tersenyum, bahagia, mengajarkan berfikiran positif, maka itulah yang akan diterima oleh mereka.
Apa yang perlu menjadi fondasi ketika mimpi tak seindah kenyataan ?
Mimpi memang sering tidak sama dengan kenyataannya, namun mimpi memiliki jalannya, yaitu kerja keras. Biasakan membuat mimpi dalam jangka waktu yang harus dicapai, dimana dalam skala waktu yang telah ditentukan kita bekerja keras untuk mencapainya. Sehingga kita akan  termotivasi untuk mencapainya.
Bagaimana cara mewujudkan mimpi ?
Ada 5 step cara mewujudkan mimpi. Pertama, memiliki mimpi yang jelas, yaitu mengetahui tujuan dan arah yang jelas dari mimpi itu. Kedua, memiliki rencana yang pasti mewujudkan mimpi itu. Setelah memiliki tujuan, rencanakan kapan dan bagaiamana mewujudkannya. Ketiga, ambil tindakan yang berkesinambungan. Setelah memiliki rencana, ambillah tindakan yang dikerjakan secara berkesinambungan dan tidak berhenti serta putus asa. Keempat, tutuplah pikiran dari keputusasaan. Kelima, dukungan yang mendorong, dimana jika kita berada di lingkungan yang positif yang mendorong kita mewujudkan mimpi, maka semua itu akan jauh lebih mudah dan membantu.
“ The Merry Riana Show “live your best life for Indonesia, seperti apakah acaranya?
Saya bersyukur sekali, diberikan kesempatan oleh Radio Sonora untuk mewujudkan mimpi saya memberikan dampak positif kepada lebih dari 1 (satu) juta orang khususnya di Indonesia, melalui talkshow saya. Apalagi Radio Sonora memiliki jaringan yang luas dengan langkah dan tujuan yang sama seperti saya yaitu memberikan perubahan kepada Indonesia. Konsepnya, disini saya tidak berbicara tentang bisnis atau memberi nasehat motivasi, tetapi saya mengundang  tamu – tamu untuk berbagi tentang masalah hidup secara umum.
Target ke depan yang ingin dicapai Merry Riana ?
Saat ini saya ingin lebih fokus memberi dampak positif untuk lebih dari 1 (satu) juta orang khususnya di Indonesia, lewat buku, dan sebentar lagi juga akan ada filmnya. Hanya untuk saat ini fokus di talk show “The Merry Riana Show”. citra

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook1Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: