Browser Opera Mini 6 Masuk iPad

 

Beberapa hari kemarin rowser Opera Mini 6 secara resmi tersedia untuk platform iOS buatan Apple. Pengguna Iphone dan iPad dapat mengunduh secara gratis software tersebut dari Apple App Store.

 

Browser ponsel Opera Mini menyediakan pengalaman berbeda saat menjelajahi web untuk melengkapi browser iPad dan iPhone yang telah tersedia. Opera Mini bekerja dengan server proxy khusus yang memiliki tingkat kompresi data hampir 90 persen sehingga menawarkan kecepatan akses tinggi sekaligus hemat sumber daya.

 

Opera menyatakan browser terbarunya dapat beradaptasi dalam resolusi tinggi dan perubahan pada tampilan pengguna (UI) untuk mengakomodasi ukuran layar besar. Opera Mini versi 6 sudah didesain menyajikan tampilan menjadi lebih nyaman untuk tablet.

 

Beberapa perbaikan fitur yang dilakukan adalah kemampuan melakukan pembesaran (zooming) tampilan di layar dengan lebih cepat dan halus. Tombol untuk berbagi untuk berbagi situs di My Opera, Facebook, Twitter, atau vKontakte juga disediakan langsung dari browser Opera Mini 6. Selain itu, tampilan warna skin diklaim lebih cantik dan menu Opera yang telah didesain ulang.

 

Browser buatan Opera untuk pertama kali tersedia untuk iOS mulai April 2010 dengan Opera Mini versi 5. Software ini telah meraih jutaan pengunduh di Apple App Store dalam jangka waktu 24 jam dan menduduki peringkat atas di setiap Apple App Store di seluruh dunia. Nah, bagaimana dengan Opera Mini 6, apakah akan mengulang kesuksesan tersebut?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>