Mengelola Tahun Politik

Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo mengatakan, tahun 2013 merupakan tahun politik bagi Jateng. Sebab sudah teragenda berbagai kegiatan persiapan Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2014, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Jateng bulan Mei 2013 dan saat bersamaan pula Pemilukada Bupati Temanggung dan Kudus. Oleh karena itu, Gubernur minta kepada semua pihak dapat mengelola tahun politik ini dengan baik.
Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Jateng usai meyerahkan Data Potensial Pemilihan Umum (DP4) 2014 Jateng kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng, yang berlangsung Kamis (7/2) di Gradika Bhakti Praja Semarang. Penyerahan DP4 2014 adalah bagian sangat penting dalam penyelenggaraan PEMILU 2014. DP4 merupakan bahan yang akan diproses oleh KPU menjadi berbagai tahapan, yaitu tahap pemutahiran data pemilih, pengumuman dan penyusunan Data Pemilih Sementara (DPS) sampai menjadi Data Pemilih Tetap (DPT).
Dijelaskan Gubernur, tugas pemerintah adalah meyalani masyarakat dengan baik, jangan diskriminatif dalam memberikan pelayanan. Kita harus dapat ngemong dan mensejahterakan rakyat. Ciptakan iklim kondusif, ono rembug, dirembug. Iklim kondusif adalah modal dasar penyelenggaraan PEMILU 2014 dan Pemilukada.
Sedangkan Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya yang disampaikan Gubernur Jateng mengatakan, penyerahan DP4 dilaksanakan secara serentak di 33 provinsi se Indonesia. Diawali dengan penyerahan DP4 dari Mendagri dan Menlu kepada KPU, kemudian Gubernur kepada KPU Provinsi dan bupati/walkota kepada KPU kab/kota.
Asisten Pemerintah Sekda Prov Jateng, Siswo Laksono, SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah penduduk Jateng yang masuk dalam DP4 PEMILU 2014 sebanyak 26.202.802 orang. Rosi

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: