Sekilas Tentang Dirlantas Polda DIY

pria kelahiran Pati, 3 Oktober 1965 menikah dengan Eka Kartika Sari, SH yang berprofesi sebagai advokat dan memiliki 2 anak.
Benar kata pepatah “Berakit-rakit ke hulu berenang kemudiahttp://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/424358_418735018196744_1494513314_n.jpgn, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Perlahan tapi pasti, pemikiran yang patut dicontoh serta menjadi suatu inspirasi dari Bambang Pristiwanto yaitu mensyukuri pemberian Tuhan dan menganggap semua yang kini dijabat olehnya selain berkat Tuhan juga berkat dukungan keluarga. Menurutnya, jika tidak didasari atas dukungan keluarga maka semuanya tidak akan tercapai seperti apa yang diinginkan.
Sebagai sosok yang memiliki kepribadian besar karena pria yang murah senyum itu selalu menghargai pendapat serta saran dan kritik orang lain. Hal lain juga tak luput dari pengaruh keluarga dalam mendidik dan membimbingnya.
Bambang mengakui, keberhasilan suami tidak terlepas dari peran istri. “Di belakang laki-laki hebat, selalu ada wanita hebat.”
“Laki-laki selama ini dipandang sebagai garda depan dan sering mendapat pujian atas prestasinya. Namun di balik itu, ada peran perempuan yang sangat besar, hanya saja hal tersebut tidak terlalu diekspos,” tuturnya.
Sebelumnya, Bambang Pristiwanto memulai  karirnya dari bawah. Setelah lulus Akpol (1988), di jajaran Polda Jatim. Jabatannya Pama Polda Jatim. Selanjutnya dia bertugas sebagai Pamapta Polresta Surabaya Utara, Kaurbinops Serse Polresta Surabaya, Kaur  SIM Polwiltabes Surabaya, Kasatlantas Polresta Surabaya Selatan.
Pada tahun 1999, bertugas sebagai Satgas Ops Hanoin/Lorosae Tim-Tim. Selanjutnya beralih tugas di Mabes Polri, sebelum mengabdi di jajaran Polda Sulawesi Selatan kurang lebih 3,5 tahun sampai menghantarnya mengikuti pendidikan Sespim Polri. Setelah menyelesaikan Sespim Polri ia pun pindah tugas di Polda Kepri.
Saat bertugas di jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri) ia menjabat sebagai Kasat III Ditreskrim Polda Kepri (2007). Serta penugasan keluar negeri sebagai Senior Administrasi For FTS On Singapure selama delapan bulan.
Tahun 2008, penerima tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan Dwidya Sistha dan Satya Lencana Dharma Nusa menjabat Kapolres Dharmasraya Polda Sumatra Barat selama tiga tahun. Di dalam kurun waktu menjabat Kapolres ia pun ditugaskan mengikuti pendidikan ILEA di Bangkok Thailan selama satu bulan. Dan kembali bertugas di jajaran Polda Kepri menjabat sebagai Wadirlantas Polda Kepri (2011).
Mulai akhir 2011 pria yang punya hobi olahraga golf, bulutangkis dan sepak bola itu berpindah tugas di jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menjabat sebagai Dirlantas Polda DIY sampai sekarang. (Ely)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>