Kado Penghargaan

Cuaca malam yanFotog cerah sepertinya membuat acara penghargaan Inspiration Women dan Tokoh Pria Berprestasi tahun 2012 yang diadakan oleh Forum Komunikasi Wartawan Indonesia di ruang Poncowati Hotel Patrajasa Semarang semakin meriah. Pasalnya ada sesuatu yang berbeda dari biasanya. Bahkan kalau mau dibilang terasa ada yang istimewa.
Pasalnya tepat hari itu, Jumat, 28 Desember 2012, ada yang berulang tahun. Dialah Walikota Tarakan, Kalimantan Timur, H.Udin Hianggio, BSc yang genap berusia 66 tahun.
Uniknya, momen istimewa ulang tahun ke-66 ini laiknya mengulang hari kelahiran pria 3 orang anak, yakni Sofyan, Suryani, dan Rahmawaty yang dilahirkan di Gorontalo, 28 Desember 1946 lalu. Saat pria tamatan SMEA di Gorontalo yang melanjutkan pendidikannya di Akademi Maritim Indonesia (AMI) Makassar ini dilahirkan, hari istimewa itu adalah hari Jumat.
Usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo melalui Asisten 4 Bidang Administrasi Provinsi Jawa Tengah H. Edi Joko Pramono, ia menerima ucapan selamat hari ulang tahun dari tamu undangan sesama penerima penghargaan, kerabat serta istri. Sebelumnya, beberapa model asuhan Bayu Ramli datang membawa kue ulang tahun menghampiri tempat duduk di meja nomor 9 H. Makin meriahlah malam penghargaan itu dengan acara tiup lilin dan bernyanyi menyanyikan ucapan “Selamat Ulang Tahun”.
“Tidak terasa sudah 66 tahun. Tetapi saya tetap semangat dan semoga Allah SWT tetap memberikan kesehatan. Saya merasa terharu dan tidak menyangka kalau ada kejutan seperti ini. Ini adalah suatu kebahagiaan dan penghargaan tersendiri buat saya.”

Teladan
Banyak penghargaan yang sudah diterima Kota Tarakan, namun menurutnya penghargaan itu bukanlah tujuan utama. Yang lebih penting adalah hasil kerja dan karyanya bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat dan bangsa Indonesia.
“Yang terpenting adalah apa yang sudah kita berikan untuk negara. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita raih selama ini. Pertahankan, dan terus ditingkatkan,” pesan walikota.
Ketokohan suami dari Hj. Zuleha Ma’ruf rasanya tepat untuk dijadikan teladan. Pasalnya sejak ia dipercaya menjabat Kepala Cabang PT. PELNI Tarakan, tugas yang diembannya bisa dijalani dengan baik. Pria yang akrab disapa Haji Udin ini, meski sibuk dengan pekerjaan, tetap bisa menjalani kehidupan sosial dengan baik.
Begitu pula saat ia didaulat menjadi pemimpin Kota Tarakan bersama Suhardjo Trianto sebagai wakilnya. Ia tidak membatasi pergaulannya. Hampir seluruh lapisan masyarakat menjadi kawan akrabnya. Bahkan iapun masih mau menerima tamu meski jam sudah menunjukkan pukul 24.00 WIB. Hidupnya memang untuk pengabdian. Adi/Tono

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: